·
AWAL DARI KONSELING ONLINE
Awal konseling online adalah
ditandai dengan profesional mencari untuk menggunakan kemajuan teknologi online
untuk menjangkau lebih orang dari yang sebelumnya mungkin. dalam sejarah itu
pernah terjadi dengan begitu mudah dan murah untuk satu orang untuk
berkomunikasi dengan pemirsa ratusan atau ribuan orang lain. Sebelum Internet,
satu-ke-banyak komunikasi secara tradisional dilakukan oleh penerbit, melalui
buku, majalah, surat kabar, dan media penyiaran, seperti televisi dan radio.
Internet berubah drastis ini, sehingga memungkinkan untuk mempublikasikan
materi psychoeducational online dengan mudah dan murah.
Teknologi online juga membuat sangat sederhana
untuk berpartisipasi dalam dukungan komunitas dan kelompok. Profesional ini
diperbolehkan untuk membubarkan informasi yang secara tradisional disediakan
untuk buku dan kelas sekolah pascasarjana atau medis. Beberapa pelopor melihat
setiap potensi komersial yang signifikan dalam pekerjaan yang mereka lakukan.
Konseling online: Sebuah Perspektif Historis melakukannya untuk berbagai
alasan, karena Internet memungkinkan untuk membantu orang lain dengan cara
berpikir beberapa tahun sebelumnya dan
kebutuhan yang ada di sana.
· ELIZA
Walaupun
Internet sedang dikembangkan pada tahun 1960, peneliti lain
yang menggunakan komputer untuk membiarkan individu berkomunikasi, atau "berbicara," untuk perangkat lunak Program. Perangkat lunak ini, dijuluki ELIZA oleh Massachusetts Institute Teknologi pencipta Joseph Weizenbaum, pertama kali dijelaskan dalam 1966 jurnal artikel (Weizenbaum, 1966).
yang menggunakan komputer untuk membiarkan individu berkomunikasi, atau "berbicara," untuk perangkat lunak Program. Perangkat lunak ini, dijuluki ELIZA oleh Massachusetts Institute Teknologi pencipta Joseph Weizenbaum, pertama kali dijelaskan dalam 1966 jurnal artikel (Weizenbaum, 1966).
Menggunakan asosiasi kata kunci
sederhana, software ELIZA (Carnegie Mellon University, 1995a) meneliti
user-masuk kalimat dan frase kembali terprogram dalam kalimat. Berdasarkan nya
bahasa scripting sendiri, perangkat lunak dapat diprogram untuk merespon daerah
topikal yang berbeda dari percakapan. Naskah standar, dan di mana software yang
paling dikenal, adalah ELIZA untuk,
"bermain (atau lebih tepatnya, parodi) peran seorang psikoterapis Rogerian
terlibat dalam sebuah wawancara awal dengan pasien "(Weizenbaum, 1976).
Ini adalah contoh baik yang pertama kali didokumentasikan manusia berinteraksi
dengan komputer untuk tujuan terapeutik. Meskipun Weizenbaum tidak berniat
serius program untuk digunakan sebagai pengganti untuk psikoterapis, banyak
studi selama tiga dekade berikutnya diilustrasikan penggunaan tersebut (lihat,
misalnya, O'Dell & Dickson, 1984).
ELIZA bukan contoh yang tradisional komputer-mediated communication karena sebuah berinteraksi individu dengan ELIZA sebenarnya berkomunikasi dengan program komputer, bukan orang lain. Tapi apa yang membuat ini program komputer yang berbeda, bagaimanapun, program computer adalah sebagian besar ELIZA, awal pengguna mengira mereka mengobrol dengan orang lain melalui komputer layar.
ELIZA bukan contoh yang tradisional komputer-mediated communication karena sebuah berinteraksi individu dengan ELIZA sebenarnya berkomunikasi dengan program komputer, bukan orang lain. Tapi apa yang membuat ini program komputer yang berbeda, bagaimanapun, program computer adalah sebagian besar ELIZA, awal pengguna mengira mereka mengobrol dengan orang lain melalui komputer layar.
·
BERBICARA TENTANG KOMPUTER
Pentingnya ELIZA dan Parry untuk
konseling Online terletak pada teks berbasis alam, interaktif komunikasi antara
manusia dan komputer. Para peneliti menemukan bahwa individu tidak hanya bisa
berkomunikasi dengan program komputer dan merasa seolah-olah mereka terlibat
dalam percakapan, tetapi juga bahwa mereka melakukannya dengan mudah dan tanpa
penguatan. Beberapa ini program diilustrasikan manfaat sosial pertama untuk
komputer dan menunjukkan bahwa orang bersedia terlibat dalam komunikasi
berbasis teks untuk tujuan terapeutik. program simulasi tradisional peran
individu dalam hubungan psikoterapi kedua. Pengguna yang diuji lebih sering
berkomunikasi dalam program interaksi dengan manusia yang lebih penting,
individu mudah
menerima gagasan baru untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran mereka ke layar komputer, yang dilaporkan Weizenbaum (KM Colby, pribadi komunikasi, April 1999). Hal ini kemudian penerimaan akan mudah meletakkan dasar bagi kelompok dukungan secara online, akhirnya, konseling secara online itu sendiri. Konseling online: Sebuah Perspektif Historis 53.
menerima gagasan baru untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran mereka ke layar komputer, yang dilaporkan Weizenbaum (KM Colby, pribadi komunikasi, April 1999). Hal ini kemudian penerimaan akan mudah meletakkan dasar bagi kelompok dukungan secara online, akhirnya, konseling secara online itu sendiri. Konseling online: Sebuah Perspektif Historis 53.
·
KEBANGKITAN KELOMPOK DARI DUKUNGAN
ONLINE
Kelompok dukungan online
memungkinkan individu untuk berbicara dengan orang lain yang menderita dari
gangguan serupa atau bergulat dengan masalah yang sama sebagai milik mereka.
Sebuah kelompok dukungan online melayani banyak tujuan yang sama dan digunakan
dalam banyak cara yang sama sebagai kelompok dunia nyata, dukungan F2F sebuah
kelompok pendukung swadaya bermanfaat karena memungkinkan individu untuk
berbagi pengalaman umum tentang, gangguan acara isu tertentu, atau.
Satu-satunya perbedaan yang nyata antara kelompok online dan dunia nyata adalah
bahwa orang tidak melihat satu sama lain sementara berbagi pengalaman mereka
dan menawarkan nasihat
untuk satu sama lain di versi online.
Awalnya kelompok online dukungan
mulai membentuk di Internet sekitar dua jenis masalah: penyakit langka dan
gangguan yang membawa stigma. Dukungan online kelompok untuk penyakit langka
masuk akal karena sering ada yang sama menderita, individu yang hidup di lokal
geografis yang sama untuk membentuk kelompok lokal pendukung. Layanan papan buletin
(BBSs), dan akhirnya Internet membuat jarak tidak penting dalam
mensosialisasikan dan menghubungkan dengan individu lain. Bagi banyak orang
yang gangguan stigma, sering
mengunjungi dokter atau terapis kantor agar dapat diatasi.
Online kelompok dukungan
menawarkan individu yang aman, mudah-untuk-akses kelompok sosial yang
mengurangi masalah yang terkait dengan gangguan stigma.
·
BULETIN BOARD SISTEM
Pada 1970-an komputer pribadi
muncul, yang segera diikuti dengan pengenalan BBSs pertama di dunia. Internet
pada saat itu adalah terbatas pada universitas-universitas, pemerintah dan
militer, dan perusahaan tertentu yang membantu untuk membangunnya. Biasa
individu yang dimiliki komputer belum bisa mengaksesnya. karena semua itu,
Rata-rata penggunaan BBSs itu adalah Internet dan jaringan komputer. Menengah
Baru diperlukan adalah komputer dan modem. Sistem ini bekerja dengan individu
panggilan nomor telepon yang menghubungkan. kepada seseorang computer-nya yang
menjalankan perangkat lunak BBS. Perangkat lunak yang dioperasikan banyak
seperti America Online (AOL) dan Compuserve, menyediakan email dan pesan
fungsionalitas. Perbedaan signifikan antara BBSs dan sistem komersial yang
lebih besar adalah bahwa dalam kebanyakan kasus hanya satu BBS pengguna bisa
dapat login pada waktu tertentu.
·
PERKEMBANGAN LAYANAN UMUM
Seperti tahun 1990-an menarik untuk
menutup, pengguna melihat naik (dan kadang-kadang jatuh) dari perusahaan
komersial ditujukan untuk mengisi
kebutuhan konselor online dan mereka masing-masing klien.
Bisnis ini, kadang-kadang disebut sebagai online klinik atau e-klinik, biasanya
dibawa bersama puluhan dan bahkan ratusan menawarkan layanan profesional
kesehatan mental. Pada bagian ini, saya akan menyoroti beberapa kegagalan
bisnis dan kisah sukses dari online ini klinik.
Banyak Bisnis Model, Beberapa Itu
Gagal. . . Dikatakan bahwa jalan menuju neraka dipenuhi dengan niat baik. Jika
itu benar, maka jalan Internet dipenuhi dengan dot-com yang gagal dengan
sebagian besar niat baik. Istilah dot-com mengacu pada perusahaan yang pusat
bisnis online. Dan di akhir 1990-an, memulai dot-com itu semua valuasi
astronomi rage.With ditempatkan pada bisnis yang telah sedikit lebih dari
rencana bisnis fantasi, itu tidak mengherankan bila beberapa pengusaha mulai
berpikir tentang bidang terapi online. Berikut adalah daerah itu tampaknya
memiliki pasar potensial yang besar (siapa saja yang online dan memiliki
masalah, mereka ingin mendiskusikan dengan profesional), biaya rendah (E-terapi
memungkinkan biaya lebih rendah daripada layanan profesional lainnya), dan
sederhana teknologi persyaratan (hanya memberikan email yang aman dan sistem
chatting). Pengusaha berpikir itu terdengar seperti ide yang baik dan menemukan
bersedia investor untuk memasang dana awal untuk mendapatkan sejumlah
perusahaan mulai. Sejumlah perusahaan memasuki lapangan tetapi tidak pernah
membuat signifikan dampak. Dua dari mereka yang LifeHelper.com. dan
etherapy.com. Hidup- Helper.com dimulai, seperti juga banyak dari klinik
online, pada tahun 1999 oleh pengusaha, Roy Lee, yang berpikir bahwa layanan
tersebut bisa membantu orang yang takut stigma yang berhubungan dengan mencari
layanan kesehatan mental secara pribadi. Dengan dana awal oleh investor
individu dan kecil dewan direksi, Lee mengumpulkan tim teknologi dan psikologi
profesional untuk membantunya membangun itu. Setelah menyusun penasehat besar
kelompok profesional kesehatan mental, beberapa di antaranya ahli di lapangan
dan beberapa di antaranya menawarkan e-terapi pada mereka sendiri, mereka
mengatur tentang pengembangan perangkat lunak aktual yang akan menjadi tuan
rumah klinik online.
·
ISTILAH KUNCI
Buletin
Board Sistem (BBS): Pengaturan komputer untuk bertukar pesan di antara
kelompok pengguna, termasuk email dan pesan publik. BBSs yang lebih populer
sebelum Internet menjadi dapat diakses oleh masyarakat umum pada awal 1990-an.
Dot-com: Sebuah
bisnis yang melakukan sebagian besar kegiatan dan bisnis transaksi di Internet.
ELIZA: Sebuah
program perangkat lunak yang ditulis oleh Joseph Weizenbaum di 1960 untuk
meniru komunikasi seorang terapis. Ini adalah contoh pertama dari
komputer-dimediasi interaksi menggunakan bentuk yang sangat sederhana dari
psikoterapi.
E-terapi: Sebuah
modalitas psikoterapi baru yang menyediakan klien cara mengakses seorang
profesional kesehatan mental secara online. Menekankan anonimitas, introspeksi,
kedekatan, kemudahan, dan biaya yang lebih rendah,
e-terapi yang paling sering dilakukan melalui komunikasi email
dengan terapis. Hal ini juga dapat termasuk chat dan konferensi video, meskipun
ini kurang sering digunakan. Juga disebut sebagai terapi online atau konseling
online.
Papan pesan: Sebuah
forum diskusi di Internet. Papan pesan yang biasanya diselenggarakan oleh
topik.
MUD / Moos: Multiuser
Dungeons, dinamai Dungeons Naga (multiplayer game fantasi populer tahun
1980-an), dan objectoriented multiuser ruang bawah tanah. Beberapa orang
merujuk pada "ruang bawah tanah" sebagai lebih generik
"domain."
Newsgroup: Suatu jenis
khusus dari papan pesan ditandai dengan komunikasi yang protokol.
Samaria: Sebuah
organisasi amal Inggris dimulai pada tahun 1953. Yang dimaksud dengan
internasional sebagai Befrienders Internasional.
Telemedicine
/ telehealth: Praktek kedokteran atau kesehatan pelayanan jarak
jauh melalui teknologi (seperti internet, video conferencing, dll).
Topik: Serangkaian
dari kontribusi yang dibuat oleh individu dalam online Diskusi yang merupakan
satu topik.
Usenet: Alam
semesta dari newsgroup di internet
About Unknown
Immersed in the wonders of the Words.
0 komentar:
Posting Komentar